Customer Support (62) 811-2266-828
chiyo baby wear
  >  Bayi   >  Menjaga Kesehatan Gigi Bayi
Menjaga Kesehatan Gigi Bayi

Menjaga Kesehatan Gigi Bayi

Menjaga Kesehatan Gigi Bayi merupakan hal yang harus dikuasai oleh para orangtua untuk tumbuh kembang yang baik dari bayi anda.

Dalam hal merawat bayi, kebanyakan orang tua sangat menyadari perlunya kunjungan rutin ke dokter anak sebagai bagian dari program perawatan kesehatan bayi mereka. Yang kurang disadari adalah pentingnya perawatan gigi dini dan teratur. Untuk kesehatan mulut yang optimal, American Academy of Pediatric Dentistry (AAPD) merekomendasikan agar kunjungan ke dokter gigi dimulai dengan munculnya gigi pertama anak sebagai cara yang efektif untuk memulai program perawatan gigi preventif seumur hidup.

Satu Gigi Bayi + Satu Kunjungan Gigi Anak = Nol Rongga

“‘Kunjungan gigi pertama’ memungkinkan dokter gigi anak memeriksa perkembangan mulut dan wajah yang tepat, melihat apakah gigi tumbuh dengan benar, dan mendeteksi kerusakan gigi dini,” kata H. Pitts Hinson, presiden AAPD. “Ini juga memberi dokter gigi kesempatan untuk memandu orang tua melalui program lengkap perawatan gigi di rumah untuk anak.”

Kerusakan gigi, bahkan pada tahap awal kehidupan, dapat memiliki implikasi serius bagi kesehatan jangka panjang anak dan itu menjadi lebih bermasalah setiap hari. Sebuah laporan baru-baru ini dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit membandingkan kesehatan gigi orang Amerika pada tahun 1988-1994 dan 1999-2002 menemukan peningkatan 15,2 persen pada gigi berlubang di antara anak berusia dua hingga lima tahun. Selain itu, U.S. Surgeon General telah mengidentifikasi kerusakan gigi sebagai penyakit anak yang paling umum.

Kemungkinan kontributor tren ini adalah kenyataan bahwa hanya tiga dari lima anak yang mengunjungi dokter gigi setidaknya setahun sekali. Sementara orang tua mungkin menghindari membawa anak ke dokter gigi untuk menghemat uang, penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang melakukan kunjungan gigi pertama sebelum usia satu tahun memiliki biaya perawatan gigi 40 persen lebih rendah dalam lima tahun pertama mereka daripada anak-anak yang tidak melakukan perawatan pencegahan. kesehatan dan keputusan ekonomi.

Tanpa perawatan pencegahan, dampak kerusakan gigi pada perkembangan anak bisa sangat mencolok. Sebuah penelitian di Pediatric Dentistry menunjukkan bahwa anak-anak dengan gigi berlubang secara signifikan lebih mungkin untuk memiliki berat badan kurang dari 80 persen dari berat badan ideal mereka. Yang lebih mengganggu adalah bukti bahwa efek kesehatan mulut yang buruk dapat dirasakan seumur hidup. Penelitian yang muncul menunjukkan bahwa kebersihan mulut yang tidak tepat dapat meningkatkan risiko anak memiliki bayi dengan berat badan lahir rendah, mengembangkan penyakit jantung atau menderita stroke saat dewasa.

Tidak ada yang lebih siap untuk merawat gigi sulung selain dokter gigi anak. Dokter gigi anak menyelesaikan dua sampai tiga tahun pelatihan lanjutan setelah sekolah kedokteran gigi, mempersiapkan mereka untuk mengatasi kebutuhan unik bayi, anak-anak dan remaja-termasuk mereka yang memiliki persyaratan perawatan kesehatan khusus. Memiliki kunjungan gigi pertama di kantor yang dirancang untuk anak-anak sebelum timbulnya masalah gigi membangun kepercayaan dan keyakinan dalam perawatan gigi pada anak-anak yang dapat terbawa hingga dewasa.

Demikianlah beberapa ulasan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi bayi anda. Semoga bermanfaat. Jika dirasakan masalah kesehatan gigi bayi anda serius maka segeralah ke dokter gigi untuk penanganan professional.

Post a Comment

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
//
CS
Dede
Available